Sabtu, 02 April 2016

Kanker ovarium





ingin mencari madu asli kunjungi kedai-madu.com

Apa itu kanker ovarium?
Ovarium adalah dua organ yang ditemukan dalam perut perempuan, satu di setiap sisi, dan berkomunikasi dengan rahim melalui saluran tuba. Mereka bertanggung jawab untuk mempersiapkan telur untuk pembuahan dan juga memiliki fungsi endokrin (produksi hormon). Dengan memiliki beberapa fungsi terdiri dari jaringan yang berbeda dari mana tumor dapat berkembang. Oleh karena itu, tumor ovarium dapat dari jenis yang sangat berbeda dalam asal.

Kebanyakan tumor yang timbul di organ-organ ini biasanya jinak, dan tetap tanpa ganas. ya lain, bisa menjadi ganas dari waktu ke waktu, dan beberapa yang bersifat kanker sejak awal. Ada juga kemungkinan bahwa beberapa kanker ovarium adalah ini diseminasi tubuh tumor yang sudah mulai di daerah lain dari tubuh (metastasis).

Apa faktor risiko untuk kanker ovarium?
Tingkat tertinggi kanker ovarium terjadi pada negara-negara industri. Mereka tidak diketahui dengan pasti penyebab spesifik dari tumor ini, meskipun beberapa faktor telah dikaitkan dengan mereka. Lebih umum pada wanita menopause adalah (lebih dari 50 tahun), dan jarang terjadi pada wanita di bawah 40. Namun, ada jenis tumor ovarium yang paling sering terjadi pada anak perempuan atau wanita muda adalah yang disebut tumor sel germinal. Perempuan yang menggunakan kontrasepsi oral memiliki risiko lebih rendah terkena kanker ovarium dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah menggunakan mereka. Kadang-kadang, kanker ovarium memiliki hubungan keluarga, mungkin karena perubahan genetik. Dalam kasus ini, adalah penting bahwa pasien dan keluarga datang ke pusat-pusat khusus. Juga telah dikaitkan dengan kanker payudara tumor tersebut dan wanita digambarkan dengan kanker ovarium memiliki kejadian kanker payudara hingga empat kali dari populasi umum.

Apa saja gejala kanker ovarium?

Penyakit ini tidak memiliki gejala khusus atau tertentu itu sendiri. Hal ini dapat tetap tidak terdiagnosis selama beberapa waktu, sehingga diagnosis tertunda, dan dengan beberapa pilihan untuk menerapkan perawatan kuratif dan persentase yang tinggi dari kasus.
Beberapa gejala yang dapat membuat pasien dokter adalah:
Namun, seringkali gejala ini ditafsirkan sebagai masalah sistem pencernaan jinak, dan tidak diberikan pentingnya. Gejala lain dapat ditingkatkan lingkar perut, yang disebabkan oleh sekresi cairan ke dalam perut sebagai akibat dari tumor (efusi, ascites). Seringkali hal ini diartikan sebagai wanita telah memperoleh berat badan akhir-akhir ini, dan tidak diberikan penting.

Biasanya tumor ovarium relatif umum ditemukan secara kebetulan saat pemeriksaan ginekologi rutin atau karena alasan lain. Oleh karena pentingnya pemeriksaan ginekologi secara teratur. Ketidak nyamanan perut Dolores merasa gas gejala kencing (inkontinensia, atau frekuensi tinggi) kompresi kandung kemih oleh tumor.

Harga madu murni asli sangat terjangkau di bandingkan harga obat kimia

Pemeriksaan umum dan ginekologi
Kadang-kadang Anda akan menghargai tumor, jika ukurannya memungkinkan. tes darah Analisis ini dapat membantu mendeteksi zat yang dihasilkan oleh kanker yang disebut ovarium tumor marker (CEA, CA-125). Penanda ini berguna untuk diagnosis, tetapi terutama untuk tindak lanjut untuk melihat apakah setelah pengobatan tumor tumbuh kembali.

USG
Ini memberikan gambar USG tumor mungkin: ukuran, penampilan, jika Anda memiliki cairan, dll Kami dapat memberikan ide pertama tentang apakah ganas atau jinak. Sebuah kista ovarium yang sangat besar atau tumor tidak perlu selalu menjadi ganas: kista jinak besar.

Pemindai atau TAC
TAC juga menyediakan kita dengan gambar tumor yang sangat rinci. Hal ini juga dapat membantu untuk melihat apakah struktur lain dari perut atau panggul yang terkena, atau jika tumor telah menyebar (metastasis) ke area lain dari tubuh.

MRI
Dalam beberapa kasus dapat membedakan tumor ovarium, lesi lain dari perut dan panggul.

laparoskopi
Kepastian diagnosis akan memberi kita operasi atau laparoskopi. Ini mengeksplorasi bedah langsung di dalam rongga perut. Dengan metode ini, dokter mungkin mengambil sampel atau biopsi dari tumor yang akan dianalisis di bawah mikroskop, dan untuk memastikan keganasan atau benignity tumor.
Semua kista atau tumor ovarium yang cukup besar yang ditemukan dalam perjalanan scan harus untuk disadap, atau bahwa mereka mengambil biopsi untuk membuat diagnosis pasti.

Bagaimana kanker ovarium didiagnosis?
Intervensi Bedah
Kebanyakan pasien harus menjalani operasi di mana Anda dihapus rahim, saluran tuba dan ovarium. Dalam kasus tumor jinak, Anda hanya dapat menghapus kista, melestarikan sisa organ.

Rescan bedah atau "lihat kedua"
Hal ini dilakukan pada pasien yang telah menyelesaikan tahap pertama pengobatan direncanakan (operasi dan kemoterapi), dan berfungsi untuk mengevaluasi respon terhadap pengobatan ini. Ini terdiri dari eksplorasi bedah lengkap baru dari rongga perut.

Operasi dan kemoterapi
Jika kanker ovarium adalah pada awal atau awal, perawatan tidak lebih biasanya diperlukan. Namun, sebagian besar kasus sering membutuhkan penambahan kemoterapi operasi, di samping. Kemoterapi ini biasanya diberikan multidrug (polychemotherapy), dalam siklus.

Radioterapi
Nilai terapi radiasi pasca operasi adalah kontroversial. Kita dapat mengatakan, sebagai aturan umum, bahwa terapi radiasi biasanya tidak diindikasikan pada tumor yang sangat agresif dalam tahap awal.

Bagaimana kanker ovarium dirawat?
Jenis pengobatan yang akan diterapkan tergantung pada sejumlah faktor, termasuk sejauh mana tumor dan usia pasien.

Apa prognosis?
Tingkat kesembuhan sangat bervariasi, tergantung pada sejauh mana kanker, negara bagian (lebih atau kurang maju) dari jenis mikroskopik (kurang lebih agresivitas satu atau yang lain) dan usia pasien dan kesehatan umum. Kematian tahunan dari kanker ovarium adalah sekitar 65%. Kelangsungan hidup lima tahun kanker didiagnosis, jika ditemukan dalam stadium dini, mulai dari 50-70%.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar