Selasa, 05 April 2016

Jenis Jenis kain Kaos Berdasarkan macamnya


Kain Katun
Kain katun ialah bentuk kain rajut (knitting) yang berbahan pokok serat kapas. Terdapat bentuk kain yang serupa dengan kain katun yaitu kain PE.Langkah langkah gampang membedakannya ialah apabila kain katun dibakar maka baunya mirip kertas atau kayu dibakar serta akan jadi abu.
lelebihan:
1. Tak kisut apabila dicuci
2. Tak luntur untuk bahan color
3. Gampang disablon
4. Menyerap keringat.
5. Tak berbulu

•           Katun Kombed (Combed Cotton)
Ialah bentuk kain katun yang dibuat secara finishing disisir (combed) dengan maksud agar serat-serat kapas halus bisa dipisahkan sehingga kain yang dihasilkan lebih halus serta tak berbulu. Kain katun kombed tersedia di dalam dua ukuran yaitu 30s dan 20s.
Kain jenis ini biasa di manfaatkan buat bahan kaos distro-distro bandung.
Katun Kombed 20s ialah kain katun kombed yang terbentuk dari benang yang berukuran 20s. Katun Kombed 30s ialah kain katun kombed yang terbentuk dari benang yang berukuran 30s. Kain katun kombed 20s ekstra tebal dibandiangkan 30s. Sehingga kain katun 30s lebih lemes dibandiangkan kain katun 20s.

           Katun Karded
Tidak sama dengan kain katun kombed, kain katun karded tak disisir pada proses finishing pembuatannya. Oleh karena itu masih terdapat serat-serat kapas halus yang tersisa. Tetapi meskipun begitu kain katun karded mempunyai lelebihan biaya yang ekstra murah dibandingkan kain katun kombed. Pada kain katun karded hanya terdapat satu ukuran yaitu 20s. Beda antara kain katun kombed serta karded yang beredar di pasaran ialah kain katun kombed ekstra tebal dibandiangkan kain katun karded.

•           Kain Lacoste
Kain Lacoste ialah bentuk bahan yang biasa di manfaatkan buat menciptakan kaos polo/kerah/wangki.

•           Kain Pique
Sejenis mirip kain Lacoste/adidas, kain Pike juga biasa di manfaatkan buat menciptakan kaos polo/kerah/wangki. Serupa mirip pada kain lacoste/adidas buat menciptakan kaos kerah tersebut rata-rata di manfaatkan kerah jadi.
Kerah jadi ialah bahan kerah yang telah jadi dibuat oleh pabrik serta tinggal jahit.
Kerah buat ialah kerah yang dijadikan sendiri oleh juru jahit dengan memanfaatkan bahan yang serupa dengan bahan kaos (katun kombed serta karded) dengan menambahkan kain keras di dalamnya.

•           Kain PE
Kain PE (Poly Ester) ialah kain yang tingkatannya berada di bawah katun. Bahan dasarnya ialah benang rayon. Sejenis dengan katun, PE juga tersedia didalam jenis bahan kaos square, lacoste/adidas, ataupn pike.
Buat kain kaos yang berbahan pokok PE jenis serta teksturnya nyaris serupa dengan kain kaos yang berbahan pokok katun (cotton). Cara mudah membedakannya ialah kain PE apabila dibakar maka baunya mirip plastik dibakar, jalan apinya kencang serta akan jadi arang.
Lelebihan:
Tidak mahal
kekurangan:
Pada sejumlah bentuk PE buat bahan kaos, kain ini rawan kusut apabila dicuci serta gampang luntur.
Pada bentuk PE buat bahan sweater, umumnya suka berbulu setelah beberapa kali dicuci.

Disini tempat sablon kaos yang bisa  anda akses yaitu Jasa Sablon Kaos Distro 

•           Light weight wools
Di kepala Kalian, kain wol mungkin termasuk identik dengan bahan yang berat. Buat light-weight wools, pas dengan namanya, kain wol ini tergolong tidak berat serta boleh digabungkan dengan apa saja. Jatuhnya pada tubuh pun sedap dipandang. keunggulannya, kain ini cukup handal atau tahan banting (awet).
•           Akrilit
Bahan untuk menciptakan kemeja. Umumnya digabungkan dengan rompi berbahan wol ringan
•           Cashmere
Bahan ini tergolong mewah, dengan mutu prima. Jangan terkesima bila embel-embel cost tagnya pun tergolong menggasak kantung. Digabungkan dengan rok yang anggun maupun dengan jeans aja. Cashmere tetap tampak mewah serta tidak murah. Semakin kerap dicuci, bahan ini akan semakin halus. Tapi perhatikan dulu, tak sembarang cuci, dikarenakan mencucinya pun dikerjakan dengan shampoo.
•           Sheer
Biasa di manfaatkan buat bentuk elegan dan anggun. Pilih yang tembus pandang dilengkapi dengan dalaman, Kalian akan tampak easy yet sexy.
•           Jersey
Buat bahan satu ini, agar jatuhnya enak serta nampak oke menempel di lekuk badan Anda, pilih yang bahannya cukup berat. Satu ukuran ekstra besar akan menghindari anggapan baju menempel ketat yang tak sedap dipandang.
•           Denim
Tak ada yang tidak mengenal dan cinta pada bentuk bahan satu ini. Jeans alias bahan denims, dicintai banyak kalangan. Semakin gelap color, semakin gampang mencari bandingan. Selain itu juga jeans yang berwarna gelap akan nampak lebih rapi serta formal dibandiangkan yang terang dan belel.
•           Linen
Kain cantik ini berkerut. Tapi jangan sampai kerutannya malah menganggu penampilan Kalian.
•           Lycra
Lycra umumnya digabungkan dengan bahan baju lainya, dikarenakan kandungannya hanya sejumlah persen saja. Tapi bahan baju yang berasal dari unsure lycra kerapiannya akan lebih tahan lama.

•           Leather & Suede
Pasti keduanya telah amat familiar di telinga Kalian, bukan tak mungkin, mulai dari celana, tas sampai sepatu Kalian pun terbuat dari bahan tersebut. Dua-duanya sesungguhnya sama-sama berasal dari kulit. Hanya saja, leather dijadikan dari kulit luar, sementara suede dijadikan dari bagian kulit didalam. Cari yang halus serta tak kaku. Buat dua bahan ini, Kalian akan membutuhkan cara perawatan khusus buat membersihkannya.
Untuk leather, pilih yang tak mengkilap buat anggapan tidak murah serta elegan. Mengkilap malahan berkesan murahan.
•           Paragon
Bentuk kain yang halus mirip kapas.Umumnya digunakan bahan pembuatan baju basket.
•           D’Tree
Kain berpori penyerap keringat. Biasanya juga digunakan untuk bahan pembuatan baju basket.
•           Baby Tray
Bentuk kain yang bersifat tebal serta halus dan tak berbulu. Bagian dalamnya lembut mirip selimut. Biasa di manfaatkan untuk bahan Jumper/Sweeter.
•           Aston
Bahan agak licin serta umumnya dimanfaatkan didalam pembuatan jas
•           Kanvas
Bahan yang tebal serta kasar. Pas buat anak muda. Bahan pembentukan jaket. Jaket dengan bahan ini amat tahan. Jasa Sablon kaos murah manual jogja disinilah tempat dansolusinya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar